Cara Membuat Jus Buah untuk Bayi 4 Bulan

Cara Membuat Jus Buah untuk Bayi 4 Bulan Supaya Rasanya Enak, Lezat dan Nikmat Saat Dikonsumsi
Mungkin Anda pernah bertanya, mengapa minuman jus bikinan saya rasanya aneh? Tidak enak, kurang segar atau bahkan membuat perut mual (eneg).
Padahal cara mengolahnya sudah benar dan bahan-bahan juga telah komplit. Apanya yang salah?

Tentunya Anda telah paham bila buah-buahan yang dipergunakan sebagai komponen utama pembuatan jus memiliki kandungan vitamin, nutrisi, gizi serta enzim.

Hal itulah yang menjadi alasan utama olahan minuman jus buah menjadi salah satu minuman kesehatan yang disukai banyak orang.
Selain cita rasa yang enak, cara mengolahnya juga mudah, hanya membutuhkan sebuah blender.

Apakah Anda tahu, jus yang dibuat menggunakan blender hakekatnya termasuk dalam kategori Smoothies?

Perhatikan ciri-cirinya:
Jus alias smoothies tekstur kental, membuat kenyang serta berbentuk serupa dengan bubur buah. Sedangkan minuman jus (juice) yang sebenarnya adalah sari buah, umumnya dibuat menggunakan alat bernama juice extractor.

Kendati demikian, keduanya mempunyai khasiat kesehatan yang sama, hanya tidak sama dari sisi bentuk dan tampilan saja.
Tidak menjadi masalah jika Anda menamai smoothies menjadi mijnuman jus, toh penduduk Indonesia lebih mengenal nama tersebut.

Cara mudah Membuat Jus Buah untuk Bayi 4 Bulan Agar Memiliki Rasa Fresh
Sebisa mungkin menggunakan bahan buah yang masih fresh supaya rasa dan vitamin yang terkandung bisa diperoleh secara maksimal.

Hindari mencampur dua adonan atau lebih dengan bau yang keduanya sama kuat atau tajam.

Agar tampilan jus lebih eye catching, gunakan macam-macam variasi bahan yang berwarna-warni. Contohnya jus (nama judul) diolah dengan jambu merah (buah jenis lain).

Baca juga  Peluang Usaha Sate Entok dan Tips Usahanya
Jangan ragu untuk menambahkan air perasan jeruk nipis pada minuman jus buatan Anda dikarenakan air tersebut dapat menambah cita rasa sekaligus menghilangkan bau menyengat terhadap bahan tertentu.

Air perasan buah lemon bisa menjadikan jus menjadi lebih segar.

3 opsi supaya minuman jus buah untuk bayi 4 bulan menjadi lebih enak:
1) Campurkan es serut ke dalam mesin blender dengan bahan yang lain
2) Gunakan air es yang dingin bukan air putih biasa
3) Gunakan air putih kemudian masukan potongan es batu di atas jus yang sudah jadi.

Jika memungkinkan, jangan masukan gula, susu kental manis maupun sirup karena bisa menghambat penyerapan zat vitamin oleh tubuh.

Namun bila terpaksa, buatlah pemanis. Caranya rebus gula pasir bersama air dengan komparasi 1:1. Pemanis gula lebih cepat larut dan menyatu dengan jus daripada menggunakan gula pasir.

Setelah jadi, sebaiknya jus langsung dikonsumsi karena bila terlalu lama dibiarkan maka kandungan vitamin dalam minuman jus akan rusak akibat oksigen dan ultraviolet, hal ini mengakibatkan cita rasanya kurang nikmat sekaligus manfaatnya berkurang.

Waktu yang baik untuk mengkonsumsi minuman jus adalah sebelum makan supaya penyerapan berbagai zat gizi yang terkandung dapat sempurna.

Takaran minuman jus untuk anak berumur enam bulan ke bawah baiknya tidak melebihi dari 177 ml atau kurang dari 1 gelas standar per hari.

Bonus Tips
Jika menggunakan juice extractor, pakailah hanya buahnya sedangkan komposisi lain seperti air putih, susu, madu, sirup gula disisihkan.
Anda dapat memasukan es batu sesudah sari buahnya keluar atau menyimpan kedalam lemari es agar jus terjaga kesegaranya.

Kembali ke pengertian awal, minuman jus ialah sari buah yang diolah dengan memeras kandungan air dalam buah tersebut.

Oleh karena yang dihasilkan ialah sari buah, lambung akan terlepas dari rasa tidak nyaman atau eneg.
Lain jika menggunakan blender, dimana yang diperoleh adalah bubur buah dengan bentuk kental dan mengenyangkan perut tentu akan membosankan bila terus mengkonsumsinya setiap hari.

Baca juga  Cara Membuat Sari Buah Salak yang Praktis
Solusinya, gunakanlah kain tipis (kasa) atau menggunakan saringan khusus untuk memisahkan jus dengan buih atau serat-serat buah yang tidak hancur dengan maksimal.

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Jus Buah untuk Bayi 4 Bulan:
1) 2 buah alpukat yang sudah matang
2) 80 mili liter gula cair, air matang secukupnya
3) Es batu secukupnya
4) Blender


Sumber :https://ramesia.com/cara-membuat-jus-buah-untuk-bayi-4-bulan/

Cara Membuat Popcorn Biasa

Bahan baku dari popcorn biasa adalah jagung. Popcorn biasa sendiri ialah biji jagung yang dipanaskan dengan menggunakan suhu yang tinggi. Lalu mentega sendiri dipakai supaya popcorn biasa jadi lebih gurih dan enak. Memasak popcorn biasa tidaklah sulit hanya dengan mencapurkan 1 sdm mentega yang sudah disiapkan sebelumnya dan 2 hingga tiga sendok biji jagung ke dalam microwave. Kemudian dalam waktu dua menit popcorn biasa yang gurih dan enak siap disantap.

Modal yang Kita Butuhkan untuk Berjualan Popcorn biasa
Modal yang kita perlukan untuk menjalankan usaha popcorn biasa memang bisa dikatakan tidak besar dengan perkembangan profit yang lumayan tinggi. Memulai usaha popcorn biasa dapat dikatakan tidaklah susah dengan berbagai kemudahan menemukan bahan untuk membuat popcorn biasa yang murah dan banyak ditemukan di pasar. Usaha popcorn biasa juga memberikan cara penyajian dengan inovasi-inovasi popcorn biasa berbagai rasa dari bumbu-bumbu yang berbeda. Untuk menjalani usaha popcorn biasa dengan cara yang tidak sulit Anda perlu melakukan empat hal di bawah ini:

1. Yang pertama, buat perencanaan ketika akan memulai usaha popcorn biasa Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan macam popcorn biasa yang akan Anda buat, misal popcorn biasa yang rendah lemak (low fat). Anda bisa menjelaskan secara general mengenai varian popcorn biasa tersebut mulai dari rasa dan aromanya, cara pengemasan yang dibutuhkan, pemilihan lokasi penjualan dan hal lainnya.

Baca juga  Yuk, Mengintip Legitnya Bisnis Sambal Goreng Ati Beserta Analisis Usahanya
2. Persiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk memulai usaha popcorn biasa mulai dari mesin popcorn biasa yang akan digunakan hingga alat-alat pendukung yang lainnya. Sebenarnya popcorn biasa tidak termasuk makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan kita jika saja cara mengolah maupun cara menyimpannya tetap terjaga kualitasnya. Untuk membuat popcorn biasa dengan mutu, kualitas dan kepercayaan yang bagus dari pembeli tentu pastikan mendapatkan juga izin dari Depkes beserta dengan sertifikat halal dari MUI.

3. Selanjutnya, jika Anda ingin memasarkan popcorn biasa Anda dengan cara online atau dengan cara membungkusnya langsung kemudian ditawarkan kepada para supplier, pastinya Anda harus melabeli produk dengan merk yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk menyertakan bahan pada kandungan popcorn biasa yang kita buat, berat total produk, tanggal kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, izin dari badan usaha dan informasi produk lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn biasa kepada masyarakat umum dengan cara memilih sasaran yang tepat. Usaha popcorn biasa ini banyak yang berminat serta tinggi akan permintaannya di kalangan masyarakat.

Selain bahan tadi biasanya ketika membuat popcorn biasa juga bisa menggunakan pewarna alami dan gula untuk membuat popcorn biasa menjadi manis.

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Peluang Usaha Grosir Minuman Kemasan yang Menjanjikan

Gurihnya Potensi Usaha Kecil Sosis Goreng Modal Minim