Menciptakan Inovasi Baru Bisnis Abon Keong

Bisnis rumahan abon keong sebenarnya tidak sepopuler abon daging. Namun rasa dan bau khusus yang sedap dari abon keong membuat abon ini justru memiliki kelezatan tersendiri di bandingkan abon daging. Apalagi strukturnya yang lebih lembut memberi rasa special di lidah pecintanya.

Selain itu, abon keong berisi banyak vitamin keong yang jauh lebih menyakinkan dan sehat dibandingkan abon daging yang masih mengandung banyak kolesterol dari daging sapi. Dan satu evaluasi pentingnya yaitu abon keong ini juga lebih gampang Anda jadkeong Bisnis rumahan.

Anda dapat membuka Bisnis rumahan dengan menciptakan abon keong secara home industry dengan bermodal produk keong yang setidaknya enteng Anda akses di sekitar Anda. Dengan fokus pada jenis keong yang ringan Anda akses, maka meringankan Anda memproduksi searah dengan target, karena Anda tidak perlu lagi kerepotan untuk memperoleh bahan baku.

Ada banyak pilihan tipe keong yang sesuai untuk menjadi bahan baku abon, seperti keong keong dan patin, keong gurame, keong gabus atau justru keong laut seperti keong tuna, tenggiri, kerapu atau tongkol. Berdasarkan banyak juru kuliner, keong yang sehat untuk bahan baku abon keong ialah keong yang sudah dewasa, sebab dagingnya lebih pekat sehingga seratnya masih terasa bila Anda masak menjadi abon. Keong kecil atau muda dagingnya sangat halus dan bisa lumer apabila Anda goreng menjadi abon.

Untuk metode produksi Bisnis rumahan ini tergolong mudah. Keong skala besar dibersihkan dari kotoran, kemudian dikuliti dan dibuang duri-duri serta organ-organ dalamnya selanjutnya digiling dan dicampur dengan bumbu-bumbu. Setelah didiamkan kurang lebih 1 jam biar bumbu meresap, adonan daging keong giling tadi Anda goreng sampai menguning dan berbau sedap, angkat sebelum menjadi coklat dan gosong. Total untuk sekali adonan diperlukan waktu memasak sekitar kurang lebih 2-3 jam saja, terbilang mudah dan cepat kan?

Sangat tepat untuk para ibu rumah tangga yang sudah pusing dengan tugas-tugas rumah tangga mereka. Mengembangkan Bisnis rumahan produksi abon keong ini sekedar menghabiskan waktu yang tidak banyak, sehingga tidak akan banyak merubah ritme kerja Anda sebagai ibu rumah tangga.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Siomay Ikan Kakap
Malah untuk sebuah usaha kelas rumahan, Anda bisa menghidupkan usaha abon keong ini dari skala yang kecil terlebih dahulu. Manfaatkan perlengkapan dapur yang Anda miliki dan belilah sekurangnya 5 kg keong sesuai dengan jenis yang hendak Anda produksi secara regular. Dari 5 kg daging keong segar, umumnya mampu memproduksi kurang lebih kg abon keong matang siap jual. Kapasitas ini layak untuk membuka sebuah Bisnis rumahan skala kecil.

Lantas apa gambaran prospek dari Bisnis rumahan ini?
Anda bisa menilik para pemain bisnis serupa dari berbagai ragam penjuru kalangan. Di kota Yogya terdapat sebuah usaha bisnis abon keong berbahan keong di daerah kawasan Minomartani Yogya. Dari sekedar memproduksi skala kecil 3 -5 kg keong mentah perhari, sekarang dalam waktu satu hari produsennya mau tak mau harus bekerja keras memasok 35 kg keong keong fresh.

Cerita selaras diungkapkan oleh seorang pemilik usaha abon keong di Cilacap. Menggunakan bahan baku keong tongkol yang mudah di peroleh di pantai dengan harga setengah, Dari modal hanya sekitar 4 juta untuk bahan baku dan peralatan termasuk wajan penggorengan, kompor gas dan alat spinning minyak goreng, sekarang setiap hari produsennya mengaku dapat mengantongi laba tidak kurang dari 40 juta perhari dengan hasil bersih keuntungan sekitar 20 -30 %.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-abon-keong/

Bisnis Es Bubble Tak Perlu Modal Besar

Seperti umumnya bisnis makanan dan minuman yang telah ada, kesempatan bisnis es bubble sangat menggiurkan untuk dijalani.

Jika dilihat dari segi kebutuhan di Indonesia sendiri, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa cukup mengenal es. Karena produk tersebut sudah familiar bagi semua kalangan.

Oleh karena itu, peluang menjualnya jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan produk yang belum populer atau baru dipasarkan. Anda hanya perlu menciptakan variasi es yang lezat dengan bentuk unik. Maka, lambat laun es Anda akan dikenal dan disukai oleh masyarakat.

Peluang bisnis es bubble tak akan pernah habis dimakan waktu, karena sejak zaman dahulu hingga zaman sekarang bisnis es bubble tetap saja ada. Oleh sebab itu Anda harus percaya untuk mengawali bisnis es bubble, karena dimasa mendatang peluang bisnis es bubble akan tetap bertahan dan berkembang seiring kemajuan zaman dan kegemaran orang-orang.

Proses Produksi Es
Memproduksi es tidak perlu membuang waktu lama, karena kuantitas pembuatan dan macam-macam produknya bisa Anda sesuaikan sendiri. Pada dasarnya semua lapisan masyarakat dapat memproduksi es tersebut, cukup hanya dengan memperbanyak pengalaman

Maka oleh karena itu Anda bisa memproduksi es dengan mudah seiring melakukan bisnis tersebut.

Kini membuat es sangat mudah, beraneka yang rasa bisa Anda buat tanpa harus ribet menyiapkan bahan-bahan yang terkadang sulit ditemukan, apalagi gagal karena salah komposisi bahan baku.

Saat ini telah banyak di pasaran bahan baku es bubuk berbagai merk dengan banyak rasa buah yang ditawarkan. Dengan demikian Anda hanya perlu mencampur bahan bubuk dengan air saja saat akan membuat es, kemudian tinggal dibekukan dan siap disantap.

Tapi tentu saja Anda mesti selektif menentukan bahan aneka produk yang akan Anda gunakan, supaya kualitas es yang Anda jual memuaskan para pembeli nantinya.

Oleh karena itu mengapa peluang bisnis es bubble sangat menarik? Inilah 8 Alasannya berikut dibawah ini:
Faktor Iklim Tropis Indonesia
Secara geografis, letak negara kita di khatulistiwa ini sangat menunjang perkembangan bisnis es bubble. Apalagi suhu udara yang semakin hari semakin panas.

Peminatnya Berasal dari Berbagai Masyarakat
Siapa yang tidak tahu es? Dari anak-anak hingga orang tua tahu dan akrab dengan yang namanya es. Produk tersebut sangat tidak asing bagi siapa saja. Maka dari itu peluang menjualnya sangat mudah jika dibandingkan produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Baca juga  Peluang Usaha Roti Unik yang Potensial
Anda hanya perlu menciptakan rasa es yang nikmat, dengan kemasan penyajian yang unik dan merk menggoda. Lambat laun es Anda akan populer dan diminati oleh banyak orang.

Pasar Bisnis es bubble Mudah Ditemukan
Hanya dengan memilih lokasi yang ramai dan strategis misal Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, oleh karena itu kami yakin usaha Anda akan segera meraih kesuksesan.

Mudah Dimulai, Dijalankan dan Diawasi
Untuk mengawalinya Anda hanya cukup memiliki Mesin Produksi Es (Es Maker), baik yang tipe Es Puter/Skop atau model Kran (Soft Es ). Jangan khawatir dengan perawatan dan cara membuatnya, karena setiap pembelian mesin selalu diadakan pelatihan hingga dapat memproduksi dan merawat dengan baik mesin es secara mandiri.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Jus Buah untuk Bayi 4 Bulan

Rahasia Peluang Usaha Grosir Minuman Kemasan yang Menjanjikan

Gurihnya Potensi Usaha Kecil Sosis Goreng Modal Minim